Corona Virus Update

posted in: News | 0

Jemaat WPC Bull Creek yang dikasihi Tuhan Yesus,

Sehubungan dengan perkembangan situasi yang berhubungan dengan virus Corona, maka ada beberapa update yang perlu kami sampaikan:

 

Travel and 14 Days Isolation               

Jika anda baru pulang dari high-risk countries seperti saat ini China, Iran, Korea Selatan dan Italy dimohon agar tinggal dulu di rumah selama 14 hari dan tidak menghadiri kegiatan gereja. Pemerintah Australia juga menaikkan level Travel warning ke beberapa negara lain selain daftar diatas. Jemaat dapat mengakses informasi tersebut yang terus diupdate setiap hari melalui https://www.health.gov.au/news/health-alerts/novel-coronavirus-2019-ncov-health-alert

Perlu kita ketahui juga bahwa pemerintah Australia telah memasukkan beberapa negara tersebut dibawah ini sebagai moderate-risk countries for COVID-19:

  • Cambodia
  • Hong King
  • Indonesia
  • Japan
  • Singapore
  • Thailand

Untuk negara yang dikategorikan sebagai moderate-risk countries ini, jika anda baru kembali dari negara tersebut, harap dapat memperhatikan kondisi kesehatan diri. Bila anda merasa kurang sehat seperti: demam tinggi, flu, batuk atau gangguan saluran pernapasan, sebaiknya beristirahat dulu di rumah selama 14 hari.

 

Feeling Unwell                                       

Secara umum jika anda merasa kurang sehat seperti: demam tinggi, flu, batuk atau gangguan saluran pernapasan, sebaiknya beristirahat dulu di rumah sampai keadaan membaik. Hal ini juga berlaku bagi orang yang tinggal serumah dengan anda meskipun mereka tidak/belum menunjukkan gejala tersebut.

Clean Hands                       

Jagalah kebersihan tangan anda dengan lebih sering mencuci tangan dengan sabun. Hindari memegang wajah anda dengan tangan yang tidak bersih.

Greetings                                    

Untuk sementara ini jemaat diharapkan dapat memberi salam satu dengan yang lain bukan dengan cara bersalaman atau kontak fisik lainnya, tetapi dengan cara lain seperti; menangkupkan kedua tangan di depan dada, melambaikan tangan, menyapa dengan kata-kata dan sebagainya.

Bagi jemaat yang tidak dapat menghadiri kebaktian karena poin satu dan dua diatas, dapat memperoleh rekaman khotbah dengan menghubungi salah satu elder atau melalui website gereja indowpcbc.org

 

PERJAMUAN KUDUS:

Perjamuan kudus yang diadakan pada setiap minggu ketiga, untuk bulan Maret dan April ini akan digabungkan dan diadakan pada kebaktian Jumat Agung, 10 April 2020.

PERSEMBAHAN:

Sehubungan dengan adanya himbauan tentang virus Corona, mulai hari Minggu ini (15/3) akan disediakan beberapa kotak persembahan di ruang kebaktian.  Jemaat diharapkan dapat memasukkan persembahan sebelum atau sesudah kebaktian. Jemaat dapat pula memberikan persembahan lewat EFT atau online transfer. Account gereja: Indonesian Ministry Account BSB: 306 085, A/C: 0616023

Mengenai persembahan untuk mendukung pelayanan diakonia, jemaat dapat memberikan nya melalui online atau memakai amplop yang tersedia di foyer dengan tulisan “Deacon’s Fund”, dan memasukkan nya ke kotak persembahan yang tersedia.

BAZAR:

Sehubungan dengan perkembangan situasi tersebarnya virus Corona ini, maka Bazar yang rencana akan diadakan pada tanggal 25 April 2020, sementara ini ditiadakan terlebih dahulu.

 

Mari kita terus bawa hal ini dalam doa  (Filipi 4:6-7)

 

Pdt. Paulus Surya (on behalf of the WPCBC Session)